Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Selasa, 25 September 2012

ISTIGHFAR



       Untuk melakukan ibadah terkadang kita merasa dibatasi sesuatu yang seharusnya tidaklah layak dikatakan sebagai pembatas namun kita lebih sering menggunakannya sebagai alasan untuk tidak dapatnya beribadah secara maksimal.
Mari kita tengok sekilas perjalanan kita, Pada Jam kerja, banyak dari kita yang tidak bisa Sholat Dhuha karena tidak semua kantor atau perusahaan menyediakan musholla dan mengizinkan waktu sholat dhuha. Pada Jam Istirahat, kita tidak bisa sholat Dhuhur dan berdzikir lama-lama karena waktunya terbagi untuk makan ( bagi yg tdk puasa ) atau kepentingan yang lain.
       Sekilas, seakan ibadah selalu membutuhkan waktu dan tempat tertentu dan apabila kita tidak bisa menemukan salah satunya maka lepaslah kesempatan beribadah itu, Apakah selalu demikian ? Jawabnya TIDAK dan sekali lagi TIDAK.

       Suatu usaha yang perlu kita kembangkan adalah memanfaatkan waktu untuk beribadah semaksimal mungkin dan kali ini pilihan saya adalah : selalu membaca ISTIGHFAR baik terucap ataupun dalam hati. Bacaan ini tidak bisa dibatasi oleh situasi kerja bahkan oleh tempat dan waktu. Mengapa Istighfar ?
Karena saya masih punya banyak dosa sekaligus ingat bahwa Junjungan kita Baginda Rosul S.A.W yang sudah Ma'sum dan dijamin oleh Allah diampuni dosa-dosanya membaca 70 kali istighfar dalam tiap harinya, apalagi saya yang tidak ada jaminan.

       Bila membaca istighfar ini anda anggap baik dan sependapat dengan saya bahwa tidak bisa dibatasi oleh tempat dan waktu Mengapa tidak anda lakukan ?
Bagaimana kalau mulai besok kita bersama-sama selalu membaca ISTIGHFAR selama mata kita belum tidur pada setiap kesempatan.
Cukup kita lakukan 1 hari saja dan bila anda tahu manfaatnya, selanjutnya terserah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar